Cara Mudah Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab

Cara mudah merawat rambut bagi wanita berjilbab tentunya sangat didambakan bagi para wanita muslim. Wanita muslim tidak bisa dilepaskan dari kata jilbab. Ya, jilbab adalah pakaian yang wajib dikenakan bagi setiap muslimah untuk menutup aurat dan menjaga kehormatannya. Tentunya dengan panduan yang telah ditetapkan oleh Agama Islam. Saat menggunakan jilbab, rambut dari seorang wanita akan berada dalam keadaan tertutup. Oleh karena itu rawan mengalami kerusakan jika tidak mengetahui cara mudah merawat rambut bagi wanita berjilbab.

cara mudah merawat rambut bagi wanita berjilbab

Cara Mudah Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab

Berikut ini sharing singkat mengenai cara mudah merawat rambut bagi wanita berjilbab. Selamat menyimak dan semoga bermanfaat ya ^_^

Rambut dalam keadaan kering saat menggunakan jilbab

Keramas memiliki peranan penting untuk merawat kesehatan rambut. Bagi seorang wanita, juga harus sangat memperhatikan hal yang berikut ini. Salah satu cara mudah merawat rambut bagi wanita berjilbab yaitu jangan terburu-buru menggunakan jilbab pada saat rambut belum kering pada saat setelah keramas. Sebisa mungkin keringkan terlebih dahulu rambut Anda, baru setelah itu Anda bisa menggunakan jilbab.

Baca juga: Tips Merawat Rambut Bekas Smoothing

Kondisi kepala dan rambut yang masih basah, apabila langsung ditutup akan menyebabkan bau yang tidak sedap, muncul ketombe dan gatal-gatal pada kulit kepala. Selain itu, juga menyebabkan ketidaknyamanan bagi aktivitas anda sehari-hari.

Lebih berhati-hati saat mengikat rambut

Bagi wanita yang menggunakan jilbab dan memiliki rambut panjang, tentunya harus mengikat rambutnya pada saat akan berjilbab, supaya rambutnya tidak terlihat keluar. Nah, Anda harus lebih berhati-hati pada saat akan mengikat rambut.

Cara mudah merawat rambut bagi wanita berjilbab adalah usahakan tidak terlalu kencang pada saat mengikat rambut, agar rambut Anda tidak menjadi mudah patah. Alternatif lainnya adalah dengan memiliki rambut pendek sehingga tidak perlu mengikat rambut saat akan menggunakan jilbab.

Baca juga: Tips Merawat Rambut Rusak Secara Alami

Bijaklah dengan pilihan jilbab Anda

Memilih jilbab yang tepat juga menjadi salah satu cara mudah merawat rambut bagi wanita berjilbab. Pertama, pilihlah jilbab yang memiliki kemampuan menyerap keringat dengan baik, biasanya jilbab tersebut memiliki bahan katun atau bahan kaos.

Cara mudah merawat rambut bagi wanita berjilbab yang Kedua adalah hindari menggunakan jilbab yang membutuhkan banyak lapisan karena hal tersebut akan membuat sirkulasi udara pada sekitar kepala menjadi tidak baik. Jika sirkulasi udara di sekitar kepala terhambat, maka akan menyebabkan rambut Anda menjadi lepek dan mudah patah.

Lakukan perawatan rambut secara teratur

Cara mudah merawat rambut bagi wanita berjilbab berikutnya adalah melakukan beberapa perawatan rambut secara teratur. Perawatan ini bisa dilakukan sendiri atau pada saat di salon.

  • Pertama, lakukan keramas rambut secara teratur, untuk menjaga kelembaban rambut;
  • Kedua, gunakan hair tonic setelah keramas, untuk memperkuat akar rambut Anda;
  • Ketiga, bisa dengan creambath rambut Anda secara berkala. Anda juga bisa meminta kepada pihak salon untuk menggunakan tambahan minyak kemiri pada ramuan creambath sebagai cara mudah merawat rambut bagi wanita berjilbab;
  • Keempat, cara mudah merawat rambut bagi wanita berjilbab juga bisa menggunakan ramuan alami minyak kemiri untuk melakukan perawatan. Bisa digunakan sebelum mandi atau menjelang tidur.

Baca juga: Masker Rambut Alami untuk Rambut Berminyak

Bagi Anda yang belum mengetahui cara memakai minyak kemiri untuk perawatan rambut sebagai cara mudah merawat rambut bagi wanita berjilbab, silakan kunjungi artikel yang berikut ini:

Cara Pakai Minyak Kemiri untuk Paket Perawatan Rambut Rontok Dewasa

Demikian beberapa cara mudah merawat rambut bagi wanita berjilbab. Semoga bermanfaat bagi Anda sekalian yang berkunjung.

Follow Instagram: @jualpenumbuhrambut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *