Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya

Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya

Ada banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi rambut rusak dan rontok. Namun dari sekian banyak bahan alami tersebut, daun lidah buaya merupakan bahan yang paling sering digunakan. Selain karena mudah didapat, penggunaan lidah buaya untuk perawataan rambut pun relatif mudah caranya. Berikut ini cara mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya.

Rambut bisa saja menjadi rusak karena beberapa hal. Yang paling sering terjadi adalah rambut menjadi rusak karena penggunaan obat-obat kimiawi dan peralatan perawatan rambut yang terlalu sering dan berlebih.

Penggunaan bahan-bahan kimia pada rambut dapat mengganggu kelembaban alami pada rambut dan kulit kepala, serta mengganggu peredaran vitamin dan nutrisi rambut dari akar ke seluruh batang rambut hingga ujung-ujungnya. Akibatnya rambut menjadi kering, kusam, bercabang, rapuh, dan mudah rontok.

Tidak jarang konsumen yang menghubungi kami dan mengeluhkan rambutnya jadi rontok, rusak parah, dan kering setelah melakukan catok rambut, rebonding rambut, smoothing rambut, dan menggunakan hair dryer dalam jangka waktu lama.

Continue reading →

Cara Alami Merawat Rambut Rontok dan Berketombe

Cara Alami Merawat Rambut Rontok dan Berketombe

Bagi setiap perempuan, punya rambut sehat dan kuat pastinya jadi impian. Belum lagi jika kamu mengandalkan rambut menjadi salah satu daya tarik kamu. Sering berinteraksi dengan orang banyak, ataupun tuntutan perkerjaan yang membuat kamu harus memelihara kesehatan rambut secara sempurna. Namanya juga rambut, pasti ada aja masalah-masalah kecil yang bikin kamu minder dan gak pede untuk mingle dan berada disekitar orang banyak seperti rontok, berketombe, rambut mengembang dan lain-lain. Oleh sebab itu, simak terus cara alami merawat rambut rontok dan berketombe berikut ini ya.

Cara Alami Merawat Rambut Rontok dan Berketombe

Biasanya, kita paling risih jika rambut udah mulai rontok plus berketombe. Haduuuhh!! Mau gak mau harus nih melakukan perawatan super mahal untuk dapetin hasil yang maksimal. Eittss….. tapi tunggu dulu, siapa bilang sih perawatan rambut harus selalu mahal? Nih buat kamu yang udah stress banget sama kedua masalah rambut tersebut, simak gimana cara alami merawat rambut rontok dan berketombe supaya rambutmu tidak makin rusak.

Continue reading →

Inilah Cara Alami Merawat Rambut Kering dan Mengembang

Inilah Cara Alami Merawat Rambut Kering dan Mengembang

Cara alami merawat rambut sangat dianjurkan kepada setiap orang, terutama bagi Anda yang sedang mengalami kondisi rambut kering dan mengembang dengan bahan-bahan tradisional yang aman dan terbukti berkhasiat. Cara alami merawat rambut ini cocok untuk segala jenis rambut, baik rambut ikal, rambut lurus, rambut keriting, dan sebagainya.

Pada proses perawatan rambut, sebaiknya kita menghindari menggunakan perawatan dengan bahan-bahan kimia. Mengapa? Karena bahan kimia dapat memicu berbagai reaksi yang bisa membahayakan kondisi rambut dan tubuh. Mulai dari reaksi seperti alergi, sakit kepala, mual, muntah, hingga yang menyerang rambut seperti rambut mudah rontok, rusak, kering, dan mengembang. Bahkan ada zat-zat kimia yang bisa memicu munculnya kanker, penuaan dini pada kulit dan sebagainya. 

Oleh sebab itu, Anda dianjurkan untuk menggunakan cara alami merawat rambut untuk menjaga kondisi natural dan memperbaiki kerusakan rambut yang sudah terjadi.

Cara Alami Merawat Rambut Kering dan Mengembang
Cara Alami Merawat Rambut Kering dan Mengembang

Inilah Cara Alami Merawat Rambut Kering dan Mengembang

Salah satu cara alami merawat rambut kering dan mengembang adalah menggunakan buah alpukat. Minyak dan protein yang terkandung di dalam buah alpukat sangat penting di dalam melembabkan dan menghaluskan kembali rambut Anda. Caranya mudah, Anda cukup menghaluskan setengah buah alpukat, lalu tambahkan beberapa tetes minyak alami sebagai aromaterapi.

Setelah itu, usapkan secara merata ke rambut dan kulit kepala Anda sambil dipijat dengan halus dan lembut. Kemudian diamkan selama kurang lebih 15-30 menit, lalu Anda bilas dan keramas hingga bersih. Anda juga bisa menambahkan salah satu di antara bahan berikut ini sebagai cara alami merawat rambut: 1-2 sendok makan minyak zaitun, minyak kemiri, kuning telur, hingga yoghurt untuk menambah kelembaban bahan perawatan rambut Anda yang kering dan mengembang.

Bahan tradisional berikutnya yang bisa digunakan sebagai cara alami merawat rambut adalah buah pepaya yang sudah matang. Jika rambut Anda sedikit, maka tidak perlu menghabiskan hingga satu buah pepaya. Demikian sebaliknya, jika rambut Anda panjang dan tebal, maka Anda akan membutuhkan pepaya yang lebih banyak. 

Cara alami merawat rambut dengan buah pepaya juga mudah. Anda cukup membersihkan buah pepaya dari kulit dan bijinya, lalu blender hingga halus. Campurkan pepaya tadi dengan yoghurt plain lalu aduk hingga merata. Usapkan pada rambut lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, keramas dan bilas rambut Anda hingga benar-benar bersih. 

Cara alami merawat rambut kering dan mengembang lainnya adalah menggunakan bahan tradisional berupa minyak zaitun. Minyak zaitun dipercaya secara turun temurun mempunyai khasiat untuk menyuburkan rambut dan merawat rambut rusak, kering, dan mengembang. Perawatan rambut memakai minyak zaitun ini cukup mudah.

Anda cukup menghangatkan minyak zaitun sebanyak 7-8 sendok di dalam microwave dengan suhu yang tidak terlalu panas. Setelah itu, Anda bisa mengusapkan minyak zaitun hingga merata dan memijat secara lembut pada rambut dan kulit kepala sebagai cara alami merawat rambut. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, Anda juga bisa menggunakan handuk untuk membalut kepala Anda. Setelah itu, bilas dan keramas rambut Anda hingga bersih. 

Demikian info sederhana mengenai cara alami merawat rambut kering dan mengembang dengan bahan-bahan yang alami dan mudah ditemukan di sekeliling kita dengan menjadikannya masker rambut alami. Semoga bermanfaat bagi Anda yang membaca. 

%d bloggers like this: