Tips untuk Mengatasi Rambut Rusak dan Bercabang

Tips untuk Mengatasi Rambut Rusak dan Bercabang

banner ratu kemiri

Tips mengatasi rambut rusak dan bercabang bisa dilakukan dengan mudah. Anda pun bisa menerapkannya sendiri saat berada di rumah. Kondisi rambut bercabang atau Hair Branching merupakan salah satu masalah yang sering dihadapi oleh wanita yang memiliki rambut panjang. Masalah ini muncul bisa dikarenakan beberapa faktor, seperti pewarnaan rambut, penggunaan shampo yang tidak cocok dengan jenis rambut ataupun penggunaan sisir rambut yang tidak sesuai standar sehingga mengakibatkan kerusakan rambut dan munculnya masalah rambut bercabang.

Tips untuk mengatasi rambut rusak dan bercabang
Tips untuk mengatasi rambut rusak dan bercabang

 

Tips Mengatasi Rambut Rusak dan Bercabang

Untuk menghindari masalah kerusakan dan rambut yang bercabang, tidak sedikit wanita yang memilih potongan rambut pendek demi menghindari hal tersebut karena dinilai sebagai cara praktis dalam menyelesaikan permasalahan rambutnya. Namun, sebenarnya masalah tersebut bisa diatasi dengan cepat jika anda mengetahui akar masalahnya sehingga  tidak harus mengorbankan fashion rambut anda.

Rambut bercabang muncul dari proses pertumbuhan rambut yang tidak terlalu sempurna. Hal ini terjadi karena minyak yang diproduksi oleh kelenjar minyak dibawah kulit kepala tidak sampai ke ujung rambut. Sehingga menyebabkan ujung rambut menjadi kering dan rapuh dibanding bagian rambut yang dekat dengan kulit kepala.

Untuk mengatasi masalah rambut tersebut ada beberapa cara yang bisa anda coba di rumah ketimbang harus pergi ke salon dan mengubah potongan rambut kesayangan anda. Tips mengatasi rambut rusak diantaranya adalah dengan menggunakan conditioner, krim perawatan ataupun minyak rambut herbal yang tentunya aman bagi kesehatan rambut dan kulit kepala anda. Anda juga bisa menggunakan masker rambut alami buatan sendiri. Pengobatan dengan cara ini cukup membantu jika dilakukan secara rutin.

Setelah itu, tips mengatasi rambut rusak berikutnya adalah Anda hanya perlu memotong sebagian kecil dari rambut anda secara teratur setiap 8 atau 12 minggu jika rambut anda panjang atau setiap 6 minggu untuk anda yang memiliki rambut pendek.

tips mengatasi rambut rusak
tips mengatasi rambut rusak

Lalu bagaimana cara kita mencegah terjadinya kerusakan pada rambut ? Hindarilah menggunakan pengering rambut yang terlalu sering, selain itu penggunaan hair extension pun berbahaya bagi kesehatan rambut, kemudian gunakan juga sisir rambut dengan kualitas yang baik. Jangan gunakan sisir dengan garis-garis yang telah terputus. Karena menyisir bukan hanya semata-mata untuk merapihkan rambut tapi juga membantu menyebarkan kandungan minyak untuk kebutuhan rambut. Kemudian sebelum keramas, biasakan untuk menyisir rambut anda terlebih dahulu agar rambut mudah diatur dan tidak keriput. Gunakan sisir berlapis lebar saat rambut dalam keadaan basah, tidak lupa pastikan sisir yang anda gunakan dalam keadaan bersih.

Itulah tips mengatasi rambut rusak dan bercabang, semoga bermanfaat bagi anda yang sedang memiliki masalah dengan rambutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: