Cara Alami Merawat Rambut Rontok dan Berketombe

Bagi setiap perempuan, punya rambut sehat dan kuat pastinya jadi impian. Belum lagi jika kamu mengandalkan rambut menjadi salah satu daya tarik kamu. Sering berinteraksi dengan orang banyak, ataupun tuntutan perkerjaan yang membuat kamu harus memelihara kesehatan rambut secara sempurna. Namanya juga rambut, pasti ada aja masalah-masalah kecil yang bikin kamu minder dan gak pede untuk mingle dan berada disekitar orang banyak seperti rontok, berketombe, rambut mengembang dan lain-lain. Oleh sebab itu, simak terus cara alami merawat rambut rontok dan berketombe berikut ini ya.

Cara Alami Merawat Rambut Rontok dan Berketombe

Biasanya, kita paling risih jika rambut udah mulai rontok plus berketombe. Haduuuhh!! Mau gak mau harus nih melakukan perawatan super mahal untuk dapetin hasil yang maksimal. Eittss….. tapi tunggu dulu, siapa bilang sih perawatan rambut harus selalu mahal? Nih buat kamu yang udah stress banget sama kedua masalah rambut tersebut, simak gimana cara alami merawat rambut rontok dan berketombe supaya rambutmu tidak makin rusak.

cara alami merawat rambut rontok dan berketombe
  1. Pake vitamin rambut dong!

Kalo udah berurusan dengan rambut rontok dan ketombe, jangan pernah males buat pake vitamin rambut. Meskipun kamu rajin keramas sebagai satu cara alami merawat rambut rontok dan berketombe, rambut juga butuh yang namanya protein dan vitamin rambut tambahan. Dua peran penting itu, bisa kamu dapetin kalo kamu rajin pake vitamin rambut setelah keramas.

  1. Masker rambut? Siapa takut!

Nah perawatan alami lainnya yang bisa kamu pake sebagai cara alami merawat rambut rontok dan berketombe adalah masker rambut! Udah banyak kok masker rambut berbahan alami yang cocok banget dan pastinya nampol buat ngatasin rambut rontok dan ketombe kamu. Bahan-bahan alami yang biasanya dipake buat masker rambut itu, contohnya kaya lidah buaya, kemiri, madu atau ginseng.

Cara pakai dari masker rambut alami ini biasanya juga mudah, selain tentunya bahannya mudah untuk ditemukan di sekitar kita. Cukup dengan mengoleskan masker rambut alami ke rambut dan pijat secara lembut dan merata, kemudian diamkan beberapa saat.

Cara alami merawat rambut rontok dan berketombe ini banyak manfaatnya. Selain bisa merasakan sensasi santai bagi tubuh kamu, perawatan rambut rontok ini juga bisa membantu mencegah rambut tidak semakin mengembang maupun patah-patah dan bercabang. Terlebih buat kamu yang sering melakukan smoothing rambut.

  1. Scarf atau topi? Kenapa enggak?

Jangan takut penampilan kamu gak kece karna harus pake topi atau scarf! Nah dua benda ini ngebantu banget kalo kamu udah treatment masker rambut dan vitamin rambut. Percuma dong udah keras-keras usaha pake cara alami merawat rambut rontok dan berketombe, eeehhh rambut masih aja kepapar sinar matahari. Scarf atau topi ini fungsinya untuk ngelindungin rambut kamu saat lagi beraktifitas diluar rumah.

Gimana? Masih bingung juga ngatasin dua masalah rambut yang sering banget duet dateng barengan? Jangan lah! Kuncinya, kamu harus rajin-rajin dan telaten waktu dua masalah rambut itu dateng. Dan inget juga nih, perawatan mahal gak jamin rambut kamu sehat seperti sedia kala. Lebih baik menggunakan cara alami merawat rambut rontok dan berketombe, seperti menggunakan produk Ratu Kemiri yang sudah terbukti banyak bermanfaat bagi masalah rambut yang banyak dihadapi orang banyak, termasuk kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *