Kupon Diskon Khusus

Daftar di sini untuk mendapat informasi KODE KUPON DISKON yang bisa anda gunakan untuk pemesanan Ratu Kemiri

merk shampoo tanpa SLS untuk rambut bayi dan dewasa - ratu kemiri 0878 2338 1610

Botak di usia Muda Bikin Malu? Yuk, Intip Beberapa Solusi Rambut Botak Di Usia Muda

Botak di usia Muda Bikin Malu? Yuk, Intip Beberapa Solusi Rambut Botak Di Usia Muda

Usia seseorang yang mengalami kebotakan biasanya di atas umur 50 tahun atau yang sudah lanjut usia. Namun kini tidak sedikit pula seseorang yang mengalami kebotakan di usia muda, bahkan 25% pria mengalami kebotakan pada usia awal 30 tahunan. Tipe-tipe kebotakan pada rambut pun juga beragam. Anda harus mengenali terlebih dahulu tipe kebotakan pada rambut.

Kebotakan pada lanjut usia terjadi karena hormon dan perangsang pertumbuhan rambut telah berhenti bekerja dan mati. Lalu bagaimana dengan seseorang yang mengalami kebotakan di usia muda yang hormonnya tersebut masih bekerja?

Botak di usia Muda Bikin Malu? Yuk, Intip Beberapa Solusi Rambut Botak Di Usia Muda

Botak di usia Muda Bikin Malu? Yuk, Intip Beberapa Solusi Rambut Botak Di Usia Muda

Oleh karena itu, Anda perlu segera melalukan tindakan. Untuk mengatasinya, berikut solusi rambut botak di usia muda :

  1. Beri “Makan” Untuk Rambut

Urusan makan rupanya bukan hanya menjadi kebutuhan perut dan mulut saja. Untuk menjaga kesehatan rambut, solusi rambut botak di usia muda dengan memberinya makan merupakan yang penting meski sering dilupakan.

Konsumsilah makanan yang mengandung banyak magnesium, zinc, vitamin B3, B5, B9, dan Vitamin E untuk menguatkan rambut agar tidak mudah rontok dan rapuh.

Makanan yang baik dikonsumsi untuk solusi rambut botak diusia muda antara lain, bayam, kacang kedelai, susu, gandum, ikan, brokoli, jeruk, kuning telur, sayuran hijau dan bahan makanan lain yang kaya akan nutrisi.

Selain makanan yang melalui makan yang Anda makan, rambut juga perlu diberi “makan” secara langsung dengan memberi vitamin rambut yang berkualitas. Vitamin rambut yang diberikan dapat berupa vitamin rambut berbahan modern maupun vitamin rambut yang terbuat dari bahan alami. 

  1. Hentikan Kebiasaan Buruk

Kebiasaan buruk menjadi faktor penting dalam kebotakan yang jarang sekali disadari. Meskipun sulit, menghentikan kebiasaan buruk sebagai solusi rambut botak di usia muda memang lebih efektif.

Kebiasaan buruk seperti minum alkohol, mengonsumsi obat-obatan terlarang dan merokok akan berpengaruh besar pada kesehatan tubuh. Ketika tubuh tidak sehat, bukan hal yang mustahil jika kebotakan akan perlahan terjadi.

Beberapa kebiasaan buruk juga akan sangat mengganggu proses regenerasi sel dan pertumbuhan rambut baru. Jika kebiasaan buruk tersebut tidak segera dihentikan, maka bisa jadi kebotakan akan semakin parah dan permanen.

  1. Cegah Stress Berlebihan

Ada beberapa tipe kebotakan baik pada pria maupun wanita yang awalnya disebabkan oleh stress yang berlebihan. Oleh karena itu, tidak heran jika sekarang banyak yang mengalami stress lalu berakibat pada kebotakan rambut.

Ada 3 fase pada kerotokan dan kebotakan rambut karena stress. Maka dari itu, solusi rambut botak diusia muda memang harus segera dengan mengurangi stress. Berikut beberapa fase kerontokan akibat stress :

  • Alopecia Areata, fase dimana rambut rontok atau gugur secara berlebihan sehingga menimbulkan kebotakan yang cukup besar.
  • Telogen Effluvium, hormon yang mempengaruhi pertumbuhan berhenti bekerja, sehingga rambut yang mengalami kerontokan tidak tumbuh lagi.
  • Trikotilomania, kondisi dimana kebotakan diakibatkan oleh seseorang yang menarik-narik rambutnya sendiri karena stress berlebihan.

Oleh karena itu, kondisi stress tidak bisa dibiarkan terjadi terlalu lama. Untuk mencegahnya dengan cukup tidur, mengatur pola makan, berolahraga dan konsultasi kepada ahli terapis.

  1. Kurangi Menyisir Rambut

Solusi rambut botak di usia muda selanjutnya adalah dengan mengurangi menyisir rambut, terutama dengan sisir dengan gigi yang terlalu rapat. Meski terlihat risih dengan rambut yang sedikit berantakan, lebih baik sisir saja rambut dengan jemari Anda.

Dengan terlalu sering menyisir rambut, Anda malah akan merusak jaringan kutikula rambut dan mengubah bentuk rambut menjadi lebih tipis dan keriting.

  1. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Sebagian besar tubuh manusia terdiri dari air, dan ¼ bagian dari rambut adalah air. Oleh karena itu, konsumsilah air putih sebagai solusi rambut botak di usia muda dengan jumlah minimal antara 1-2 liter setiap harinya. Atau Anda juga bisa mengonsumsi buah dan sayur yang mengandung banyak vitamin dan mineral alami.

Sebelum kebotakan semakin parah, cegahlah dengan beberapa solusi rambut botak diusia muda seperi di atas. Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan tradisional untuk menjaga dan mengembalikan kesehatan rambut yang rusak dan rontok tersebut.

Salah satu ramuan tradisional yang bisa Anda gunakan untuk mencegah kebotakan pada usia muda adalah dengan menggunakan minyak kemiri. Sekarang sudah sangat mudah untuk mendapatkan minyak kemiri. Anda tidak perlu harus membuatnya sendiri terlebih dahulu. Minyak kemiri Ratu Kemiri sudah menyediakan beberapa solusi yang aman, terbukti dan terpercaya untuk mengatasi kebotakan pada usia muda.

Selain untuk mencegah kebotakan, minyak kemiri juga bisa bermanfaat untuk Anda yang mempunyai alis tipis dan ingin menebalkan alis dengan cara alami.

Sekian ulasan singkat kami mengenai beberapa solusi rambut botak di usia muda. Lebih baik untuk mencegah daripada mengobat kan? So, sebelum Anda mengalami kebotakan, gunakan perawatan yang terbukti aman dan berkualitas untuk rambut Anda.

(Visited 99 times, 1 visits today)
Dapatkan Ratu Kemiri Sekarang JugaOrder Di Sini
+ +